10 Tanaman Bunga yang Membersihkan Udara di Rumah Anda



Siapa yang tak ingin memiliki lingkungan rumah yang segar. Udara segar di rumah akan membuat penghuninya merasa nyaman, segar dan sehat. Perlu diketahui bahwa udara yang terkena polusi mempengaruhi kinerja otak atau efektifitas kerja otak. So, dengan udara yang bersih di rumah pasti akan sangat bermanfaat.

Untuk mendapatkan udara bersih di rumah, sedikitnya terdapat 10 jenis tanaman yang direkomendasikan untuk membersihkan udara di lingkungan sekitar rumah. Tanaman ini memungkinkan udara lebih bersih dan sehat untuk seluruh anggota keluarga.

Tak perlu khawatir, karena mayoritas tanaman ini biasa ditempatkan di dalam ruangan (indoor) dan cukup mudah ditemukan. Tanaman yang dapat membersihkan udara di rumah memiliki beberapa komponen seperti daun, akar, dan bakteri yang ada di dalam tanah tempat tumbuh untuk membersihkan udara dalam ruangan yang mengandung racun.

Racun yang dapat dibersihkan termasuk benzena (ditemukan dalam asap rokok) dan formadehyda (zat yang dapay menyebabkan iritasi pada mata, hidung, dan tenggorokan). Mau tau tanaman apa saja yang dapat membersihkan udara di dalam rumah anda ?? ini dia daftarnya;

Tanaman yang Membersihkan udara di Rumah


1. Bunga Peace Lily (Lili Damai) 

2. Dracaena

3. Janet Craig Dracaena

4. Bamboo palm (Rumpun bambu)

5. English Ivy

6. Aglaonema (Chinese Evergreen)
Aglaonema Helen. Salah satu jenis Aglaonema yang sudah dibudidayakan di Indonesia

7. Bunga Daisy (Gerbera Daisy)


8. Corn Plant (Dracaena Fragans)

9. Lidah Mertua (Mother-in-Law's Tongues)

10. Bunga Krisan (Pot Mum)
Bunga krisan yang kini menjadi maskot kota Solok


Penggunaan tanaman ini akan lebih ekonomis dan natural dibanding anda membeli alat pemurni udara dan filter yang berfungsi menyaring alergen. Apalagi saat ini kadar polusi udara di dalam rumah bisa lebih buruk dibanding di luar. Kondisi ini dikarenakan penggunaan zat kimia pembersih, sistem pemanas dan pendingin, serta sumber lain di dalam rumah.

Peneliti merekomendasikan untuk menempatkan antara 10-15 tanaman di lingkungan rumah. Setiap satu tanaman dapat membersihkan satu ruangan dengan luas sekitar 9 meter persegi. Semoga info mengenai tanaman bunga yang membersihkan udara di rumah bermanfaat :)

Nah, tunggu apa lagi, yuk sehatkan lingkungan rumah kita!



Update terbaru mengenai 10 Tanaman Bunga yang Membersihkan Udara di Rumah Anda akan semakin melengkapi koleksi gambar animasi bergerak meme lucu emo yang keren dan bikin gemes kamu. Ditunggu selalu kunjungannya ke Blog Kumpulan Gambar Baru, karena akan ada gambar terbaru anime Korea cewek cantik yang imut dan gambar couple romantis. Silahkan menyimpan foto atau gambar yang kamu inginkan dengan klik kanan di atas gambar dan pilih 'save image as' atau 'simpan gambar sebagai' kemudian pilih folder di komputer Anda.

Tinggalkan Komentar: